Senin, 09 September 2013

Mencoba menelaah.



SENTUHANCANTIKDARIALAM.docx
http://www.ziddu.com/download/23031144/SENTUHANCANTIKDARIALAM.docx.html 

Bismillahirrahmanirrahim….
Mencoba menelaah secara pribadi dua ayat dibawah ini, ternyata dua ayat tersebut sangat berkaitan dengan kehidupan kita sehari-hari,
Ayat 1 :
“Inna ma’al ‘ushri yusraa, inna ma’al ‘ushri yusraa”
Yang  mempunyai arti; sesungguhnya sesudah kesulitan ada kemudahan, dan sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.
Ayat 2 :
Lain syakartum la aziidannakum, walain kafartum, inna ‘adzabii la syadiid.
Mempunyai arti; jika kamu bersyukur maka Allah akan menambah nikmat kamu, jika kamu kufur, sesungguhnya adzab Allah sangat pedih.
Dua ayat tersebut di atas mempunyai kaitan dalam kehidupan sehari-hari, ketika kita di rundung kesulitan, maka kita sebagai makhluk harus yakin bahwa adanya kesulitan hidup pasti sudah ditakdirkan Allah dengan dibarengi adanya kemudahan, setelah kemudahan kita rasakan, kita pun dilarang untuk lupa daratan, artinya kita harus ingat bahwa yang member kemudahan ini adalah karena Rahmat dari Allah swt. Yaitu cara selalu mensyukuri kenikmatan-kenikmatan yang diberika kepada kita, sehingga kenikmatan-kenikmatan tersebut ditambah oleh Allah sesuai dengan janjiNya dalam ayat ke2. Jika kita mengindahkan janji Allah swt, ingat ayat selanjutnya bahwa adzab Allah sangat pedih bagi orang-orang yang mengingkari/tidak amu bersyukur.
Wallahu a’lam bi showab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar