Senin, 16 Juli 2012

Motivasi Untuk Siswa Baru.

Memilih sekolah favorit itu penting, karena dengan lingkungan sekolah yang mendukung, proses menuntut ilmu kamu juga terdukung, kamu bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kamu, karena fasilitas yang mendukung.
Untuk mendapatkan sekolah yang favorit pun butuh perjuangan dan kerja keras, tidak hanya pintar di kelas tapi juga ......
Tapi itu bukan tujuan akhir, jika engkau tak mendapatkan apa yang kamu idamkan, jangan pernah down, jangan pernah putus asa, masak dengan hal tersebut kamu ngak sekolah, ndak begitu bukan,,,,
Realistis aja, kembalilah pada dirimu, kembalilah pada keyakinanmu, bahwa sekolah adalah menuntut ilmu,yakinlah bahwa tanpa di sekolah favorit pun kamu akan tetap harus menuntut ilmu. Sekolah tanpa fasilitas adalah tantangan tersendiri bagimu. Kamu bisa meraih sukses dan prestasi sama dengan teman kamu yng bersekolah di sekolah favorit, asal kamu sungguh-sungguh, itu adalah tantangan kamu. Keyakinan untuk belajar, belajar, dan belajar. Tuhan akan memeluk niat tulus kamu.
Apapun pembelajaran, ilmu apapun yang kamu agungkan, pendidikan karakterlah yang paling penting.  Pendidikan karakter itulah yang akan menuntun arahmu, menuntun hidupmu menjadi baik/buruk.
Sekarang banyak sekali orang-orang pintar, tapi mereka tidak punya karakter yang baik, orang-orang pinter banyak yang korupsi, saya yakin yang korupsi itu bukan orang bodoh, mereka juga saling menjegal bahkan saling membunuh, padahal ilmu mereka tidak diragukan lagi, hilang rasa kasih-mengasihi. Sayang sekali bukan hal itu, cukup ambil pengalaman dari mereka aja tentang kehidupan yang buruk, jangan biarkan hal buruk menimpa hidupmu, lihatkah orang2 hebat, orang2 yang jujur dan sukses, yang mengispirasi, belajarlah dari mereka proses apa yang telah mereka lakukan sehingga mereka menjadi seperti sekarang.
Singkat ajha tulisan ini, semoga bermanfaat. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar